Senin, 14 September 2009

For You My Hero
Mengenang Almarhum Bagja Gunawan (P.6.22.286)
Oleh : Wawan Dayenk (P.6.18.287)
Kawan……

Coba kita bayangkan jika dia masih ada pada dunia kita, kita semua akan melihat dia berjalan menuju posko dengan kaki sedikit pincang seketika pulang diksar, atau kita akan melihat dia sedang duduk manis setiap pagi ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok di depan posko, ato mungkin dia sedang disidang olah Dewan Pengurus ketika dia selalu saja menghilang ketika rapat oraganisasi, atau kita akan bermain futsal bersamanya setiap malam seusai rapat, atau bahkan kamu akan merasakan belaian kasihnya ketika dia menyelimuti kita dengan sarungnya saat dia melihat kita tertidur di lantai posko dan tertiup angin malam yang dingin.
Tapi……
Itu hanya bayangan saja kawan, maya, semu, tidak nyata.
Di bawah batu nisan dan barisan kayu kapuk dia terbaring tenang, kita tak tahu, apakah dia sedang bersedih? melihat kehidupan kita yang serba kelelahan dengan berbagai kekurangan kita di sini. Atau dia sedang menangis? melihat PAMOR yang belum juga bisa membuat suatu prestasi untuk Indonesia, Atau dia tertawa? melihat kita semua yang hidup dengan berbagai tingkah laku ngocol kita, atau bahkan dia sedang bingung menjawab beberapa pertanyaan dari malaikat kubur, dan meringis kesakitan merasakan amukan malaikat itu.
We don’t know, kita tak tahu
Tetapi pastinya kita berharap dia selalu tersenyum manis melihat dan merasakan apapun bentuk kelembutan dan kehangatan yang Dia berikan untuknya di sana.
Sepenggal kata untuknya
kawan…
kau pahlawan kami
kau inspirasi kami
kami alirkan do’a untukmu
semoga kau selalu tersenyum
menikmati keindahan alam sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar